Breaking News
Loading...
Senin, 23 November 2015

membuat pivot table pada microsoft excel 2013

Hy teman-teman. Berjumpa lagi dengan Urip Raharjo, sang admin blog Urip Raharjo Mobile Blog. Oiya saya mau menjelaskan tentang membuat pivot table pada microsoft excell 2013. Kenapa excel lagi?? Karena saya disuruh memposting buat tugas sekolah. Itung-itung saya berbagi sedikit ilmu saya tentang pivot table. Oiya langsung saja simak langkah-langkah beri>
1.Buka Microsoft Excelnya


2.Siapkan Data Tabel yang akan dibuat pivot table


3.Block semua tablenya


4.Klik insert > Pivot table


5. Centang existing Worksheet, Pada Location pilih lokasi yang akan di tampilkan pivotnya (contoh di sheet F3) lalu OK


6. Centang Region,Book Categories,Qty,Ammount


7. Pada row Labels, pilih 1 kota saja. Contohnya Bandung, lalu OK


8. Selesai

Langkah-langkahnya memang sedikit panjang. Tapi, coba kamu memaahaminya dengan detail,pasti akan bisa/berhasil. Dan terus kembangkan kemampuanmu dibidang Microsoft Excel. Kalau ada yang belum jelas dari step diatas, kamu bisa menontonnya di video bawah ini. Selamat menonton

INGAT!! Jika Mau Copas (Copy-Paste) harap hubungi Saya terlebih dahulu atau berkomentarlah di kolom komentar. Dan harus cantumkan link sumber : http://uripraharjo98.blogspot.co.id/2015/11/membuat-pivot-table-pada-microsoft.html. Kalau tidak, Berarti kamu melanggar hak cipta. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer